Pages

26 September 2005

Just (another) try to remind

Bissmillah hirrohman nirohim........

Banyak hal yang harus ku selesaikan hari ini.
Banyak hal yang harus ku kerjakan esok hari.
Waktu terasa sangat cepat belakangan ini.
Waktu terasa sempit, rumit, menghimpit .

Tapi ada satu hal yang dapat membuat ku tetap dapat bertahan.
Ada satu hal yang dapat membuat ku tetap mampu memikul seluruh beban dan tanggung jawab ini.
Satu hal itu adalah berandai-andai mati.

Andai aku mati esok hari, aku tidak harus memikirkan semua tanggung jawab ini lagi.
Andai aku mati malam nanti, aku tidak harus memikirkan semua beban ini lagi.
Dan andai aku mati satu jam lagi aku tidak harus memikirkan semua hal ini lagi.

Tetapi ada satu hal, satu tanggung jawab, satu beban yang muncul dari balik tumpukan berbagai masalah dan tanggung jawab tadi yang mulai hancur dan memudar.
Sebuah tanggung jawab yang amat besar dan sering tersamarkan.
Sebuah hal yang amat dekat tetapi sering tak terlihat.
Sebuah beban yang melekat tetapi sering tidak dirasakan.
Sebuah beban tanggung jawab ku terhadap Sang Pencipta tentang apa yang sudah ku lakukan di masa hidup tadi.

(Composed 07 Juni 2003, 7:24:50)

category: Reminder.

No comments:

Post a Comment

Intense Debate Comments