Pages

17 March 2008

Mirror

Hua..a..a..a.. Akhirnya update post setalah dua bulan diterpa cobaan yang cukup menguras tenaga dan pikiran [emang cobaan apaan mon ??] (ah besok-besok aja bahasnya kalo udah bener-bener clear). Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin mengumumkan bahwasannya blog pribadi saya ini telah memiliki miror alias blog lain dengan konten serupa. Blog miror tersebut tepatnya terletak di sini (*langsung ngecek* loh koq nggak bisa yah?? *ngecek si empunya hosting* lah nggak bisa juga he..he..) hem.. sepertinya sedang ada gangguan teknis saat saya tengah menulis post ini, mudah-mudahan ketika Anda mencoba semuanya sudah berjalan dengan lancar (kalau belum ya harap maklum :D).

[ngapain seh mirrar-mirror segala ??] Yak, sebuah pertanyaan cerdas, kritis dan bijak. Jadi begini, ide untuk membuat mirror blog tersebut muncul saat terjadi tragedi terpotongnya backbone (untung Andra selamat) serat optik speedy (kacrut yang tidak mau memberi kompensasi) akhir bulan lalu itu. Pada saat itu kami, para penggunan speedy nan malang ini tidak dapat mengakses server yang berada di luar negeri. Maka dari itu saya berinisiatif membuat mirror blog di blogdetik.com yang notabene servernya itu berada di Indonesia, dekat rumah saya tepatnya (jalan kaki yah sekitar 15 menit itu juga jalannya santai) :p.

Selain hal tersebut, mencemati statement-statement Rae --sebagai ahli geopolitik global -- mengindikasikan kondisi ekonomi Amerika yang konon kabarnya berada di tepi jurang resesi, maka saya tidak ingin bila kalau-kalau nanti server tempat blog saya bersemayam terpaksa harus dilego untuk menyelamatkan kondisi finansial perusahaan si empunya hosting.

Lah masih mirror, sekarang jamannya AAC kale ?! (baca lebih lanjut...)

3 comments:

  1. oh gitu yah mon..
    tapi bukannya kalo Amerikan resesi ada kemungkinan saat itu Indonesia malah udah ancur lebur sampe ngga sanggup punya internet lagi

    *anan sedang mellow dan pesimis sama masa depan*

    ReplyDelete
  2. *padahal temon*
    hem.. sombong mentang" dah punya domain nih nggak mo login dulu mo koment he..eh..

    yah kalo udah kayak gitu balik ke bulbo fs aja deh he..he.. (eh fs itu pake internet juga bukan ya ??)

    ReplyDelete
  3. waaa... yang di atas itu Temon bukan sayahh!! Huh makin banyak dah komen atas nama sayah..

    bukan mon, nulis di Radar Bogor aja hehehehe

    ReplyDelete

Intense Debate Comments