Pages

05 September 2008

Be a Socialite with Blogger

Ternyata Temon's Blog :: Are You Thingkin' What I'm Thinkin'? :: terlihat bagus dengan Google Chrome (baru di kasih tau Rae kemaren langsung penasaran), kecuali satu hal. Hal tersebut adalah tombol fasilitas search yang ber label "GO!" [yang mana?, nggak pernah peratiin]. Pada Google Chrome tombol tersebut terlihat meninggi dan merusak pemandangan, dengan demikian label tombol tersebut saya ganti dengan ">" saja biggrin. Dan yang saya belum habis pikir apakah itu fasilitas "Buka tautan di jendela penyamaran" think.

Yak seperti biasa melantur di awal post he..he..sweat. Kembali ke inti post kali ini, saya akan membahas sebuah wahana baru yang dimiliki Blogger (service)/ Blogspot. Bila di lihat-lihat wahana tersebut mirip-mirip dengan yang dimiliki oleh twitter (tag line-nya agak sedikit memggangu privasi he..he..), plurk (tag line-nya terkesan jaman susah, antri minyak, antri gas dll rolleyes) dan intensedebate (tag line-nya ah kepanjangan males gw ngomentarin) juga ada.

Biar serasa seleb atawa sekedar penyalurah hasrat exhibitionism

Bila Anda memiliki kehidupan yang amat sangat menarik sekali (setidaknya menurut Anda) dan kemudian Anda berpikir mungkin saja ada orang iseng yang ingin tau apa-apa saja yang terjadi dalam hidup Anda, tetapi Anda kurang yakin untuk menjalin kerjasama dengan layaan SMS Selebriti 9090 maka Anda dapat memanfaatkan twitter, plurk atau yang sejenisnya. Dengan menghalalkan berbagai macam cara ditambah keluesan bersosialisasi baik di dunia maya dan nyata Anda dapat memperoleh banyak pemuja he..he..

Sebenarnya bila sekedar penyaluran exhibitionism, online-status yahoo messenger juga dapat menjadi sangat efektif, selain itu sering-sering isi kuesioner abal-abal di bulbo friendster juga dapat sangat membantu. Akan tetapi cara-cara tersebut terasa kurang puuooollll karena Anda tidak dapat terlalu yakin bahwasannya ada gitu yang baca? he..he..

I'm following you. Are you following me too? Who cares?! tongue

Nah ini dia wahana baru Blogger (service)/ Blogspot, wahana tersebut adalah "Saling Ikut-Ikutan". Pada dashboard blogger, tadi pagi sehabis sahur, secara tidak sengaja, saya menemukan wahana baru ini, sepertinya terlihat masih gress, fresh from the oven dan bau tokonya masih sangat kentara biggrin. Bila di pikir-pikir wahana tersebut yah sama saja dengan google reader, bloglist, dan berbagai wahana sejenis. Akan tetapi bila di pikir-pikir lebih dalam lagi ternyata saya kira wahana baru ini lebih ke unsur sosialisasi ketimbang kemudahan dalam mengetahui dan membaca post baru dari kawan-kawan blogger sejawat.

Dengan wahana baru ini Anda dapat memproklamirkan sudah berapa juta kah jamaah follower Anda, hal ini saya pikir sangat membantu mendongkrak reputasi Anda sehingga dapat lebih leluasa ngegombal sesuka hati. Ada juga sih pilihan anonymous tapi yah saya pikir mending pake wahana lain saja yang lebih muantap dan teruji he..he...

Blogrollgator bagi yang males blogwalkin' dan login, this is temon's style cool1

Sambil menunggu buka puasa dari pada saya melakukan hal yang tidak-tidak, beberapa hari ini setengah sampai satu jam setelah sahur, saya menyempatkan diri mengoptimasi wahana besutan saya sendiri (ceile besutan lol-roll), sehingga menjadi lebih cepat. Yak betul wahana tersebut adalah Blogrollgator istilah ini saya bikin sendiri loh (nggak percaya?, coba aja search di google, kalo blom ada site dengan page-range lebih dari 2 yang nulis blogrollgator berarti Temon's Blog masih nomer satu dong he..he...). Kata Blogrollgator itu penggabungan dari dua kata yaitu blogroll dan agregator, mudah bukan [nggak penteeeng!!].

Blogrollgator itu pada intinya yah agregator biasa juga seperti yang lain. Akan tetapi isinya itu nggak bisa sembarang feed blog boleh masuk he..he.. cowboy, cuma blog-blog yang cukup sial terpilih melalui algoritma (aturan) tertentu yang dirahasiakan (agar tidak pada berbondong-bondong melakukan optimasi biar masuk lol-roll) [heleh sakit lo mon]. Pemikiran di balik pembuatan blogrollgator itu adalah: saya termasuk yang rada males blogwalkin', selain itu juga termasuk yang rada males login. Jadi dengan blogrollgator tersebut saya dengan mudah memantau siapa-siapa saja yang baru mengupdate blognya tanpa saya harus muter-muter blogwalkin' dan tanpa harus loggin untuk mengunakan google reader dan sebagainya. Yah selain itu termasuk usaha saya memperbanyak tabungan akhirat dengan ikut beramal dalam bentuk infak traffic gitu he..he...

[Lah kenapa nggak pake Bloglist aja?] Ya beda dong! (udel aja bodong bukan bolah he..he..evileyebrows) Maksudnya begini, bila menggunakan Bloglist (wahana lainnya besutan Blogger (service)/ Blogspot) maka urutan bila ada blogroll yang update tidak terlihat jelas, selain itu bila salah satu blogroll cukup aktif maka yang terlihat hanya post terakhir saja. Nah berkaitan dengan seorang blogroll dapat masuk kedalam list blogrollgator saya lebih dari satu kali (yang cuma tujuh post teratas ituh), maka salah satu kriteria masuk kedalam blogroll saya adalah blog yang yah nggak terlalu freak gitu, freak dalam artian yang update post tiap tiga menit sekali he..he..

Okay sekian dulu yah happy blogin', and get socialize kiss
Selama orang belum menguasai keinginannya untuk terkenal, meskipun mereka menolak menjadi pangeran dan puas dengan kemiskinan, mereka masih ditawan oleh rasa. Selama orang masih menyukai petualangan besar, meskipun bila mereka membantu negara, itu hanya eksploitasi.

Huanchu Daoren dalam Kembali Ke Asal Refleksi dari TAO yin-yang


Apaan neh?, curahan hati seorang anti sosial yang tobat he..he..(baca lebih lanjut...)

5 comments:

  1. he..he... sorry yak bukannya banci komen tapi berhubung blog ini menggunakan dua commenting system biar keluar yang blogger's commenting system, harus dipancing dulu :D (biar nggakketimpa sama yang intensedebate gitu)

    ReplyDelete
  2. blog juga bagian dari sosialitas. ada yg suka gaul, ada juga yg introvert. ndak semua blog bisa digeneralisir, my bro!

    kayak di dunia nyata, sih sebenernya.. :) cuma beda media aja..

    ReplyDelete
  3. zam my man, sepakat!! :D

    nggak koq nggak ada usaha untuk mengeneralisir, pa lagi mengghakimi amit-amit :p cuman nyoba "nyentil" bagi yg merasa aja he..e..e.. ;)

    ReplyDelete
  4. maksudnya apa tuh penyalur hasrat exhibitionism?! :o

    LOL, mikir aneh2 gw jadinya..

    ReplyDelete
  5. ya emang itu tujuannya biar pada mikir aneh-aneh he..he..

    *ngambil sapu buat nyapuin pikiran ngeres* :p

    ReplyDelete

Intense Debate Comments