Pages

19 March 2007

Materialism Instinct Buttons (Part 1)

Ok nge-blog lagi kita! Hari Ahad kemaren, trus kemarennya lagi (11 Maret ‘07) gw dateng ke pameran di JHCC, kalo nggak salah ada tiga pameran sekaligus disana. Pameran fotografi (Focus), pameran komputer (Maga Bazaar Computer), alat musik juga ada (tapi yg ini gw nggak tau nama pamerannya :D ). Sebenernya sehari sebelumnya gw juga dah ke situ, tapi seperti biasa kalo ke pameran komputer dan gw berniat membeli sesuatu harus ada ritual “merenung”, jadi gw dateng dua kali (dari pada menesel mending ngongkos dikitlah).

Kembali ke hari Ahad, agenda utama di pameran komputer adalah eksekusi hasil “merenung” semalam suntuk (nggak sebegitunya sih :). Target dah di lock, jarak terukur, situasi mendukung and.... “BLAST OFF” berangkat deh ke pameran. Hari itu gw cuma punya waktu sedikit aja di JHCC coz ada janji lagi abis itu. Wuzzzz, wuzzz, wuzzz (8th gear), [eh emangnya PPD 46 giginya sampe berapa](he..he.. iya, ini maksudnya cara jalan gw waktu di pameran, gitu ganti). Dengan rambut yg baru dipotong 2cm lagi, gw merasa stabil karena tahanan angin dapat diperkecil [heleh mulai lagi].

Lagi asik-asiknya meluncur ke sasaran melalui short cut, (motong area stand berbagai produk yg ikut serta kalo lewat gang lama macret banyak orang sih) tiba-tiba dari arah pukul 08 dan 43 menit [lah jam gw digital nih ?] (just shut up and dance !) ada sebuah suara dengan bunyi “TEMON !” loh.. eh.. loh… loh… Setelah berhasil untuk berhenti walaupun masih ditengah asap tebal dengan bau karet yg terbakar dan rem parasut yg belum sempat menguncup, seperti biasa berusaha untuk sok” keep cool dalam kebimbangan nengok or lanjut tancap gas lagi. Ok let me think for awhile faktor pertama nama Temon itu jarang yg make, nggak seperti Asep, Agus or Ucok, faktor kedua dari tipikal suaranya kemungkinan besar dihasilkan oleh pita suara seorang wanita (he..he..) [kalo kayak begini seh faktor pertama bobotnya 5% faktor kedua 95%, iya kan ?](hus.. jangan kenceng-kenceng ngomongnya) akhirnya diputuskan untuk memalingkan pandangan ke arah suara berasal. Setelah memalingkan pandangan ke arah datangnya suara ternyata eh ternyata ada sesosok gadis dari masa lampau (temen SMA maksudnya) oo… si (cicit-cuit) [heh siapa ??] itu si (cicit-cuit) [ngomong apa lo ?] (nggak jelas ya? oo.. berarti disensor guna menghormati privasi yang bersangkutan).

Di pameran itu ia bertugas sebagai seorang SPG sebuah perusahan ternama yg memproduksi monitor LCD, sebut saja inisialnya LG [heleh itu emang trademaknya] (iya ya?) dengan pakaian yg WOW !(harap diperhatikan WOW! disini bersifat subjektif sehingga sangat relatif jadi jangan naif). Guna menghormati temen lama tersebut gw putuskan untuk menghampirinya. Setelah sedikit basa-basi akhirnya gw mohon diri unutuk melanjutkan perjalanan, dengan meminta souvenir yg ia bawa tentunya (dapet bolpoint gantung, lumayan :).

Nah itu dia tuh sebenernya yg pengen gw omongin di post kali ini dan kemungkinan juga untuk beberapa post ke depan, iya betul SPG. Bagi yg belum tau SPG itu stands for “Sales Promotion Girl”, kalo untuk laki” ya SPB lah (Sales Promotion Boy). Sebenernya gw juga pernah punya pengalaman di bidang Sales Promotion [jadi apa?] SPB pastinya (gile aje lo, masa’ jadi….). Kalo mo tau lebih jauh ceritanya silakan liat di sini. Sebenernya pendekatannya waktu itu nggak profesional dalam artian I wasn’t paid for that. Menjadi SPB waktu itu, cuma usaha gw untuk nyebar kuesioner penelitian skripsi aja, [kasian bener nggak dibayar] iya lah kalo asumsinya rasional, siapa yg mo bayar gw untuk jadi SPB [tau sendiri tampang gw lebih cocok jadi hit man ketimbang SPB he..he….].

To be continued...

No comments:

Post a Comment

Intense Debate Comments