Pages

24 March 2007

Red Hot

Kawan 1 : Baju lo merahnya bagus juga tuh Mon.
Bujang Urban : Iya ya ?
Kawan 2 : Jadi keliatan putihan.
Bujang Urban : Banyak yg bilang :D

Begitulah kira" obrolan waktu gw pake polo-shirt warna merah sekitar satu or satu setengah tahun lalu. Sampe sekarang polo shirt-nya sih ada tapi bisa dibilang hampir nggak pernah dipake lagi (abis gimana secara mental gw nggak ngerasa nyaman). Sebenernya polo-shirt itu hadiah, (kayaknya hampir nggak munking bagi gw untuk beli polo-shirt warna merah ngejreng kayak gitu). Bukan, logonya bukan Ferrari seperti gambar di samping, itu ilustrasi doang, logonya itu...


Betul baju itu pemberian Speedy broadband connection for home and small office keluaran Telkom. Semuanya berawal lantaran gw ikut ngisi kuesioner online-nya sekitar pertengahan 2004, waktu itu Speedy blom launching, guna mengetahui kondisi pasar yang ada, mereka nyebar kuesioner. Pada iklan kuesionernya dibilangin bagi 100 responden pertama dapet voucher starbucks selain itu juga ada beberapa hadiah undian berupa hp cdma dll termasuk polo-shirt, yaudah gw isi aja sekali, tanpa berharap terlalu banyak. Nggak disangka beberapa pekan kemudian ada orang nganterin polo-shirt ke rumah, waktu itu yg terima nyokap coz kebetulan gw lagi di BGR.

Polo shirt-nya bagus juga, jaitannya rapih mereknya C-59. Ok cukup ngomongin polo shirt-nya, sebetulnya waktu ke pameran --seperti yg ceritaain di posting sebelumnya-- pada hari kedua gw berbulat hati untuk nge-apply berlangganan speedy. Setelah gw liat" Speedy sekarang udah cukup stable and reliable, nggak kayak jaman awal" sampe heboh beritanya "Argo Kuda Speedy", biasalah system baru blom settled. Sebenernya udah hampir enam bulan belakangan gw pengen apply tapi visibility study baru dinyatakan layak waktu ada diskon di pameran kemaren, lumayan penghematan hampir 500 rebu. Begitulah bisnis, ada yg namanya promosi penjualan pada waktu-waktu tertentu jadi keep your eyes and ears open.

Keputusan gw untuk apply Speedy nggak dateng dalam waktu semalam, sebenernya beberapa bulan terakhir ini gw nge-riset Speedy dari berbagai blog buah tangan blogger Indonesia yang mulai berkecambah [koq idiomnya aneh gitu sih?] dengan memanfaatkan pencarian di technorati. Secara umum nggak ada compalint yg kebangetan kalo pun ada kemungkinan besar masalahnya berada antara keyboard dan kursi [maksud lo?]. Terbukti dengan pengalaman gw waktu setup kemarin, walaupun agak lama nunggu datangnya modem (maklum program promosi co-branding dengan salah satu produsen modem, jadi birokrasi agak makan waktu) gw cukup merasa puas.[puas?-puas?]

Coba deh peratiin kayaknya kinerja telkom yg sekarang dah beda jauh sama telkom yg dulu. Sekitar taun 2000 Kang Onno membela orang" yg dipejara gara-gara mengusahakan VoIP atas tuduhan (yg tidak berdasar) mencuri pulsa telkom, eh sekarang malah punya semacem kolom sendiri di situs speedy. Emang bener yg namanya corporate culture sangat berpengaruh, dari birokrat kultur yg kalo menyapa konsemen pake kata "Sodara" yang pongah jadi customer satisfaction oriented yg nyapa konsumen pake kata "Bapak .../ Ibu ....". Selain itu taun lalu telkom yg udah listing di NYSE berhasil masuk ke 12 besar [koq anggkanya nanggung?](berarti jadi no 12, he..he...) di daftar InfoTech keluaran BusinessWeek global. Kalo mo liat kinerja sahamnya, liat aja di sini.

Kayaknya yg namanya koneksi internet semakin lama bakal semakin murah. Liat aja keberhasilah Google-guy memanfaatkan Hukum Moore yang mengatakan jumlah transistor pada sebuah CPU (central processing unit) atau prosesor dalam komputer PC akan meningkat dua kali lipat setiap 18 bulan [apa hubungannya?] (baik-baik saja), hal tersebut menyebabkan harga hardware turun dengan cepat. Dengan memanfaatkan komputer peribadi (PC) Google bisa menjadi sebuah perusahaan fenomenal. So talk about internet is not talk about future time,
it's all about present time, now, and now is history. Intinya ayo kita mulai lebih bersemangat memikirkan konten, dan konon kabarnya tarif speedy bakal turun lo!.[sumpe lo?]

No comments:

Post a Comment

Intense Debate Comments