Pages

03 August 2008

Speedy Happy Hours

Kemarin malam sepulang kondangan setelah selesai menghabiskan semangkok tongseng daging sapi, saya ber-chat ria dengan beberapa orang teman di depan TiPi masih di meja makan. Sangking asiknya, seraya berkonsentrasi mengontrol tarian jempol agar tepat ketukannya, saya hampir-hampir tidak menyadari lagi bahwa TiPi itu ada dan menyala. Tiba-tiba saya mendengar kata-kata "FREE-FREE" dari arah TiPi seketika saya terhenyak dan memalingkan wajah serta perhatian kearah TiPi, yang telihat saat itu hanya Carissa Putri di depan sebuah monitor LCD lalu terdengan tagline "Speed That You can Trust". Sepertinya saya baru saja melewatkan sebuah TVC (television commercial) Telkom Speedy. Dengan sedikit menyesal saya berusaha untuk menanyakan kepada beberapa orang sekitar, tetapi tidak ada tanggapan yang berarti.

Beberapa jam setelah kejadian tersebut tepatnya pukul 03.20 pagi, saya terbangun dari sebuang mimpi yang kurang jelas dan tidak penting jadi saya tidak akan membahasnya disini tongue. Setelah memenuhi panggilan alam (pipis di kamar mandi) saya hendak melanjutkan tidur akan tapi sepertinya kantuk itu telah pergi bersama air seni. Kemudian saya memutuskan untuk menyalakan komputer uzur kesayangan saya (karena cuma satu jadi nggak ada yang laen yang bisa disayang). Tekan tombol swich di CPU, swich di modem ADSL tak lama kemudian saya sudah tersambung ke dunia di mana platform-platform lama telah hancur terhempas kehilangan relevansi (lebay) he..he...

Ya saya tersambung ke jaringan internet menggunakan PC tua ini dengan ISP Telkom Speedy. Setelah melihat blog gurem ini dan beberapa situs lain guna memantau keadaan, saya teringat kejadian malam tadi "FREE, Carissa Putri, iklan TiPi dan Speedy". Tak memberi waktu jam digital untuk berkedip menambah nominal detik saya langsumg mengarahkan browser Firefox ke seitus resmi terlkom Speedy. Setelah melalui beberapa halaman tidak penting akhirnya saya melihat sebuah Breaking News yang berjudul "BEBAS USAGE DARI PUKUL 20.00 HINGGA PUKUL 08.00 PAGI", ada apakah gerangan?!

Setelah memelototi berbagai syarat dan kondisi yang bertubi-tubi sayapun akhirnya mengerti apa yang dimaksud, menurut kesimpulan saya adalah sebagai berikut.

  • Di tengah persaingan ISP yang kian nggak karu-karuan belakangan ini Speedy akhirnya belajar dari kenyataan bahawa hanya menggembar-gemborkan "Cepat yang Bisa Diandalakan" tidaklah cukup, karena atribut yang lebih penting bagi pengguna adalah harga, quota, harga dan quota. Untuk apa lebih cepat bagi pengguna program jatah (quota) jikalau harga tetap (mahal), bila tidak hati-hati malah membuat quota cepat habis.
  • Di sinyalir terlah terjadi eksodus pelanggan Speedy ke beberapa provider lain sehingga harus dilakukan langkah cepat untuk mengambil hati pelanggan yang tersisa, untung-untung mendapat pelanggan baru. Salah satu langkahnya adalah program free usage dari pukul 20.00 sampai dengan 08.00 keesokan harinya lah pastinya (masa' mundur??) yang berlaku pada Divisi Regional II (Jabodetabek & Purwakarta) terhitung sejak 1 Agustus 2008 s.d. 31 Januari 2009.
  • Jadi pada penggunaan dalam range waktu setersebut, pengguna program jatah meteran bandwidth-nya akan diputer lagi [maksudnya??] ya ketika berinternet pada range waktu tersebut meteran bandwidth Anda akan tetap berjalan tetapi pada pukul 09.00 esok harinya meteran akan diputer kembali keasal dimana Anda mulai terkoneksi ke internet melalui Speedy (login).
  • Seperti pepatah lama "waktu adalah pedang", maka berhati-hatilah dengan waktu, agar Anda tidak kering karena ternyata tidak mendapatkan pemutihan, dalam artian bandwidth Anda tersunat maka perhatikanlah waktu Anda memulai koneksi (login) dan menyudahinya (logout). Pastikan seluruh kegiantan tersebut berada di antara range waktu yang telah disepakati (dengan catatatan tidak lebih dari 12 jam, jadi nggak boleh mulai jam 20.05 sampe 20.05 besoknye nggak aci tuh) dengan patokan waktu punya Speedy jadi bukan waktu lokal di kopmputer Anda yang sering telat itu karena batre cmos-nya abis tongue.

PS: Telah saya praktekan dan terbukti berat saya susut 5 kg dalam lima menit, eh ini program apa yah he..he... Enggak koq, kembail ke Speedy betul tuh saya dah coba balik lagi meteran bandwidth-nya horray.


Nah loh apan tuh Fast and Cheap kale he..(baca lebih lanjut...)

3 comments:

  1. hayooo bagi pengguna speedy silakeun bergabung :D

    ReplyDelete
  2. HALAAAHH!!!
    Bayar aja bangga! Kayak gw donng... gratisan!!

    << karyawan gatau diri

    ReplyDelete
  3. pengen coba...

    sayang saya nggak pake speedy.. hehehh

    ReplyDelete

Intense Debate Comments