Pages

25 April 2007

Nagabonar Jadi (nambah satu lagi yg review)

Dan setelah ..... (lupa dah berapa taun)... akhirnya gw nonton di bioskop lagi hua..ha..... Coba gw inget" inget film terakhir yg gw tonton di bioskop itu apa ya emm..... (Shanghai Noon sama Romeo Must Die duluan mana) ya antara itu lah. Sebenernya genre yg gw suka bukan cuma kung-fu tapi kalo buat nonton di bioskom kayaknya cuma kungfu yg seru kalo yg laen dirumah saja cukup [iya nonton flora dan fauna di rumah aja cukup].

Senin kemarin tepatnya tanggal 23 April gw nonton Nagabonar (jadi) 2 bersama keluarga (full team, jarang"). Seperti yg udah di review sama si Adriel, Jdig dan para blogger lainnya dipenjuru blogsphere Endonesia yang tidak dapat saya sebutkan namanya satu per satu, film ini memang bagus. Ide nonton itu dateng dari Bos Besar (nyokap he...), dia dah ngajakin nonton dari filmnya masih baru rencana or udah lagi digarap taudeh lupa soalnya dah lama banget taun 2006 kali. Waktu itu gw iya-iya in aja biar seneng, di pikiran gw waktu itu adalah (ketularan kakak gw) film Endonesia ya hemm yah tunggu aja nggak sampe setaun juga ada di tipi. Dikarenakan review yg positif oleh berbagai pihak di berbagai media (tipi, koran, blog, forum, dll) akhirnya gw tertarik juga untuk nonton film ini di bioskop.

Soal nonton film baik itu di bioskop vcd, dvd gw rada" selektif [eh kalo dvd sama vcd mana filmnya?](dasar lo, ok movie deh) karena gw pikir investasi waktu, listrik, ongkos rental maupun reputasi [loh koq reputasi??] harus kembali baik dalam bentuk kepuasan batin, ilmu pengetahuan dan kearifan [berat bener!]. Jadi gw sama sekali nggak suka membeli kucing dalam karung, kalo semen, singkong, beras boleh deh dalam karung. Dengan kata lain review film dalam memutuskan untuk menonton sebuah film (dengan niat) merupakan suatu hal yg penting. Sering terjadi gw baru nonton film-film yg udah dua-tiga tahun keluar gara" gw baru dapet reviewnya dari reviewer yg cukup gw percaya.

Terus terang gw sendiri nggak terlalu lihai dalam ngereview film, tapi untuk kesempata kali ini boleh lah sekalian he..he... Nagabonar (Jadi) 2, secara keseluruan menghibur pesan utamanya yaitu tentang generation gap sangat baik dikomunikasikan. Anda tidak harus menonton berulang kali untuk dapat memahami pesan-pesan di dalamnya nggak kaya spongebob, dora, atau chalk zone [itu seh di rerun karena kekurangan episod, oon]. Cerita yg sederhana memudahkan penyisipan berbagai keritik sosial yg cukup menyentil. Kritik sosial yg ditampilkan antara lain adalah minimnya ruang publik terbuka untuk bermain bola di Jakarta, praktek
perdukunan pajak, sampai para menganut mazhab STMJ (solat terus maksiat jalan).

Ada satu hal yg cukup menarik waktu gw nonton di bioskop 21 stiabudi building kuningan kemaren. Mungkin karena sudah hampir satu bulan sejak premier, yg menyebabkan banyaknya review di berbagai media --seperiti yg udah gw sebutin sebelumnya-- ataupun review word of mouth, sehingga telah berhasil membentuk persepsi sebagian penonton film di studio itu. [Maksud lo?] jadi begini, mungkin karena banyak review yg menyatakan bahwa film ini sangat lucu maka banyak dari penonton yg sudah ketawa-ketawa nggak jelas sejak film dimulai di scene-scene yg...(..oh..come on man ..!) bahkan sejak iklan sebelum film dimulai (itu kan iklan kayak yg di tipi juga, sama persis koq ketawanya begitu banget sih ??)

4 comments:

  1. Aku selalu merasa rugi nonton film Indonesia di bioskop. Kecuali film satu ini, itu pun karena... ah... Syukurlah masih ada yang bisa berakting seperti mr. Mizwar.

    ReplyDelete
  2. keknya dari ulasan2 disini dan tempat lain filem ini kudu ditonton secara bisa ngasih sesuatu buat otak...hehhe
    sayang sekali di balikpapan gak ada TO (twenty one)...fyuhhh...nasib..\
    nungguin ditayang di TV ajah...hehehe (malu kalo beli VCD bajakan...)

    ReplyDelete
  3. Huhuhu apa yang musti saya lakukan biar bisa nonton film indonesia di bioskop SEKARANG?

    btw lam kenal yah,, itu bannernya keren abiz sumpah... hehe...

    ~tata~

    ReplyDelete
  4. Dedi Mizwar emang bagus.Trus ngak ikut-ikutan mengeluarkan film bertema Syaithon. Tapi aku pernah baca kalo diperhatiin ceritanya. kayaknya Naga bonar tua bener baru punya anak.Soalnya Film pertama kan masih zaman baheulak (penjajahan). Zaman skrg Nagabonarnya masih kuat aja.agak ngak masuk akal sich.Tapi tetap aja ceritanya menarik.so harus ditonton.

    ReplyDelete

Intense Debate Comments